Selamat Datang Di Coretan Putra Aceh,

Monday 23 January 2012

Menggaruk Kaki Terkait Pencapaian Orgasme yang Klimaks

Saat merasa gatal, sebagian orang menganggap garuk-garuk kepala atau pantat rasanya sangat nikmat. Namun jika ingin kenikmatan yang setara dengan orgasme saat bercinta, maka pergelangan kaki adalah pilihan terbaik untuk digaruk-garuk.

Pilihan lokasi garuk-garuk pada dasarnya sangat tergantung pada bagian tubuh mana yang terasa gatal. Namun jika ada beberapa bagian tubuh yang sama-sama terasa gatal, maka tingkat kenikmatannya saat digaruk bisa dibandingkan antara satu dengan yang lain.

Dalam sebuah penelitian di Liverpool John Moores University, seorang profesor neurosaintis membandingkan beberapa lokasi garuk-garuk antara lain lengan, punggung dan pergelangan kaki. Sejumlah partisipan diberi serbuk gatal di bagian-bagian tersebut.

Selama 5 menit sejak ditaburi serbuk gatal yang berasal dari tanaman berbulu asal Afrika, para partisipan dilarang menggaruk lalu diminta menilai bagian tubuh manakah yang terasa paling gatal. Dibandingkan lengan dan punggung, rupanya pergelangan kaki terasa paling gatal.

Demikian juga setelah para partisipan diizinkan menggaruk-garuk bagian tubuh yang terasa gatal. Saat diminta memberi skor kepuasan antara 1-10, maka saat menggaruk pergelangan kaki skornya rata-rata paling tinggi dibanding bagian tubuh yang lain.

Hasil pengamatan ini membuktikan 2 hal sekaligus, yakni bahwa pergelangan kaki paling rentan terhadap rangsang rasa gatal sekaligus memberikan kenilmatan paling besar saat digaruk. Para peneliti menyebut, tingkat kenikmatannya setara dengan orgasme saat bercinta.

"Sangat menarik sebab selama ini punggung selalu menjadi lokasi paling favorit untuk digaruk saat tubuh terasa gatal," ungkap Prof Francis McGlone yang mempublikasikan penelitian itu di British Journal of Dermatology, seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (24/1/2012).

Temuan ini diharapkan bisa membantu mengatasi rasa gatal kronis, khususnya yang sulit dihilangkan hanya dengan sesekali digaruk. Penderita eksim dan psoriasis misalnya, seringkali tetap merasa gatal meski sudah minum obat dan kulitnya selalu digaruk.

Menggaruk pergelangan kaki memang tidak menyembuhkan penyakit yang sifatnya kronis tersebut. Namun dengan mempelajari sistem saraf di pergelangan kaki yang memberikan rasa puas saat bagian itu digaruk, maka diharapkan rasa gatal pada penderita penyakit kronis bisa diatasi.


Sumber: tribunnews.com

No comments: