Selamat Datang Di Coretan Putra Aceh,

Saturday 19 July 2014

Pasar Murah Di Halaman Mesjid Islamic Center Lhokseumawe

Teriknya Matahari yang menyinari ubun-ubun kulit kepala di siang bolong tidak membuat patah semangat setiap anak manusia yang mengantri di halaman mesjid islamic center, Kebutuhan yang tinggi akan bahan pangan dan sembako dibulan puasa membuat warga Lhokseumawe berbondong-bondong belanja sembako di pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Lhokseumawe di halaman mesjid Islamic Center.



pemandangan yang menarik dari sisi pasar murah ialah antrian yang begitu panjang seperti likak likuk ular.heehehe... beragam macam kebutuhan pokok di jual dengan harga murah seperti beras, telor, tepung, minyak dan gula. 


ratusan masyarakat dari berbagai desa hadir dan ikut mengantri guna mendapatkan bahan-bahan pokok yang murah. dari yng ikut antrian yang tertib sampai ada yang coba-coba main dari belakang karena malas dalam mengantri. tapi karena sikap para petugas penatia pasar mura yang konsisten mereka tetap tidak melayani yang tidak masuk dalam antrian. 


sifat antrian merupakan salah satu contoh sifat bersabar yang harus kita jalani apalagi di dalam bula suci ramadhan ini. tapi masih saja sedikit masyarakat yang sadar dan pedulu terhadap budaya mengantri... hanya ikut mengantri bila ada yang awasi. berarti budaya itu belum tertanam di dalam hati setiap manusia,

No comments: