Selamat Datang Di Coretan Putra Aceh,

Saturday 5 July 2014

Keliling Kota sambil nunggu Beduk berbuka

Cuaca mulai mendung di wilayah Lhokseumawe.. asyik buat jalan-jalan keluar sambil menunggu beduk berbuka puasa. usai siap siaran ku coba engkol motor kesayangan ku (starternya rusak heheheh), mulai bergerak mengelilingi kota lhokseumawe, dari tatapan selama berajalan, disetiap sudut dan simpang selalu ada penjual jajajan berbuka puasa, ini merupakan suatu kebiasaan di bulan ramadhan dimana para ibu-ibu, gadis remaja dan pemuda mengais rezeki untuk persiapan lebaran.. hampir setiap pedangang tidak ada yang sepi semua memiliki langganan sendiri, beragam jajanan meyelimuti hampir separuh kota dan desa, jajan yang mereka jual diantaranya kelapa muda, gorengan, aneka kue basah, sop buah, siomay, bakso bakar, air tebu dan aneka macam mie dan gado-gado.
nahhh... sangking banyaknya penjual terkadang membuat si pembeli yang tidak memiliki langganan bingung, kemana dan dimana harus singgah untuk membeli bukaan. dan tidak tauyang mana yang rasanya pas karena bulan puasa jadi tdk bisa di rasa hehehehe..
selepas dari pandangan ku melihat sisi penjual dangangan berbuka ada pula terlihat para pengemis yang sempat menarik perhatian ku, pengemis tersebut bugar, sehat dan masih muda, mungkin menurutnya di bulan puasa pasti banyak rezeki yang di dapat secara masyarakat pasti ingin bersedekah untuk menambah pahala di bulan ramadhan.. kalo diliat dari postur tubuh dan wajah bukanlah orang yang benar-benar kekurangan tapi wallahua'lam lah... urusan mereka...
nah... kemudia ku lanjutkan lagi tuk berkeliling selain para pedangan dan para pengemis ada juga beragam anak manusia yang ngumpul di setiap simpnag banreng teman-temannya sambil menunggu beduk berbunyi. 
jalanan padat dengan beraneka rakam kendaraan yang sibuk di jalan rya dari yang sibuk dan buru-buru ingin pulng kerumah sampai yang asyik jalan-jalan bareng teman an pacar.... (gimana ya puasanya hehehe).
lepas dari itu aku langsung mutar motor ku dikarenakan waktu berbuka sudah hampir tiba.... 

2 comments:

Anonymous said...

Hahaha, karena di tmpat kita bnyaknya orang yg berjualan jd bingung. . .Pasti tmpt langganannya lg gk ad ditmpat.
bicara tentang para peminta di jalan, memang akhr2 ne para peminta tmbah bnyak, slah stunya di lampu lalu lintas dpan Bank Indonesia. . . Yang anehnya lagi msih muda untk mlakukan aktivitas yg lbh baik.
Salam kenal . . .

Unknown said...

salam kenal kembali..
itulah yg sekrng menjadi trend di tempat kita.. terkadang sempat juga tertipu dengan gelagak yang membuat orng simpati. anak muda kreatif mungkin lebih cocok diberi gelar.. kreatif dr segi negatif tapi.. hehehe